Senin, 25 Januari 2010

Wi-fi gratisan

Wi-fi dah jadi aktifitas rutin bagi akuh. Kalo ga wi-fian keanya ga enak, keanya ketinggalan banyak berita. Kalo wi-fian tuh ngapain sih enaknya, bagi akuh kalo wi-fian wajib buka facebook pertama kali, ngecek notification ama chat....hmm syukur syukur dapet balesan, kalo nggak yah, palingan periksa wall...hah...cek grup puisi juga mesti nih...baik grup buatan sendiri maupun grup yang lain...yah, aku kebetulan tertarik ama puisi puisi...jadi kalo ga da new notification yah yang paling aku suka ya ngebrowse artikel artikel tentang puisi....cukup buat aku sibuk sih, baca sana baca sini Cuma buat nyari bahan ngeblog...hmmm...dari situ cek blog...haha..folowwers Cuma 1 ...tapi gak masalah, kalo ga da yang baca blog akuh buat aku sendiri ajah...

Pilih Tempat wi-fi itu harus pande pande loh, karena ga semua tempat itu conectionnya bagus, paling kalo nasib ga bruntung ampe di repair berapa kali pun tetap aja no conection ...haha...tapi kalo ga conect di satu tempat tinggal pindah aja...tempat wi-fi di usu itu yang paling umum yah kalo gak perpustakaan pasti puskom...di perpus bisa milih di dalam atau di luar, di dalam kelebihannya ada chargernya ...trus bisa ambil bahan bacaan sambil ngebrowse juga...kalau di luar bisa ngebrowse sambil makan..kayak di kantin bawah...paling enak makan risol sama donat...haha...bisa ngecharge juga sih...kalau di bawah mau pake sendal dan kaus juga bisa, tapi kalau di dalam mesti pake sepatu dan kemeja, titip tas...yah sesuain ajah lah dengan keperluan sendiri...

Di puskom ada layanan ”1 jam gratis kuota”...isi nomer absen, udah tinggal nunggu dipanggil namanya, itu kalau rame ya, kalau kayak musimnya libur libur asin, bebas ampe sore kalo sanggup, aku sendiri pernah ngenet dari jam 11 ampe jam 5 sore..wuih, dah puas kali lah...kalo bawa laptop ada kabel flexinya tapi sekarang dah diputusin...yah, pengaruh conection juga ni.

Dibelakang puskom kalo mau wifian juga bisa...ada kantinnya juga, Cuma mayoritas penduduknya sih anak ilmu komputer...palingan main warcraft (dota)...facebook lah umumnya...tapi low banged conectnya akhir akhir ini..ada colokannya juga...

Kawan wi-fi aku yang paling sering tuh si inur...kalo lagi rajin si azeb...
Emang males sih mesti bawa laptop tiap hari...hah, polusi magnetik, tapi seringan main sendiri ...sebabnya ya itu tadi, tapi kalo soal penggunanya

Jangan tanya deh, berebut koneksi....makanya aku selalu datang pagi pagi..pagi buta malah...temen temen aku palingan kalo pagi gitu Cuma ibu kantin, pak satpam, trus tukang sapu.

Pas wi-fi bisa duduk sama orang baru yang ga kita kenal, palingan berisik doang, akunya si ga masalah, malah rame...yah, kalo ada yang nanya nanya ya kita jawab, kalo bisa bercanda yah dikit dikitlah biar ga terlalu, ntar kalo ada temen lewat kita sapa, haha...enakkan! yah, Cuma kalo lagi ga mood , mendingan ga usah wi-fian sih...mendingan tidur di rumah....


Cari cari suasana wi-fi baru ...aku pergi nyoba ke tempat yang ada tanda ”wi-fi”nya...sejauh ini pernah nyoba ke kfc dekat gramedia gajah mada , tapi ga konek, trus nyoba ke perpus umum dekat mesjid aceh sepakat, dulu sih kucoba ga konek, eh, sekarang bisa!...siplah...cocok...abis jum’atan berselancar wi-fi di sono..bisa sambil baca buku juga....dari mulai dua orang yang wi-fian di sono nih termasuk akuh..minggu berikutnya makin rame...

Hmmm...pernah mo nyoba wifi-an di sunplaza sich , tapi lama banged bukanya..(ni pas libur)..keburu jum’at baru buka dia..ah, bagusan ke mesjid ajah...ga jadilah..ga enak juga sih..wi-fian disitu ga bebas...bisnya gratisan di tempat yang konsumtif gitu...yah, kebayang maksanya....masa mesti beli makanan dulu...gak ah,pernah nyoba wi-fian di lapangan futsal ”village”, tapi ga konek juga....mungkin ga cocok ...

Tapi aku excited banged ni ama pak tifatul...tentang rencana ”wi-fi environment for all institution” nya...sd, smp,sma....waw...
Cuma yah , menurut pendapat tetangga...kayanya mubazir banged kalo mesti bikin kebijakan kek gitu di saat krisis gini..kebayang brapa anggaran yg mesti dibayar negara ntar....

Wi-fi tuh Cuma sarana buat aku cari kegiatan positif...dulu aku wi-fian buat main farmville, tapi lama lama bosen juga, sementara ga da yang berubah dari aku selain nambah rasa capek dan sakit punggung....sekarang dah bedalah....fb Cuma sarana ngobrol waktu libur ato ga ketemuan...ngisi status juga palingan ga sering sering banged...paling 3 x sehari..wkwkwk....dan status akuh juga nggak itu itu mulu....bosen kan kalo liat itu itu trus...
So wi-fianlah sbelum wi-fi itu dilarang..hehehehe...

2 komentar:

  1. walah sama kita mas... saya juga kuliah di UNAND.. bawa'annya cari wi-fi mulu.. hahaha

    BalasHapus
  2. to : mas darmadi ( saya panggilnya begini ga apa apa kan...hehe)

    mahasiswa harus bisa memanfaatkan kesempatan ...hihi..

    BalasHapus