Jumat, 22 Januari 2010

moment berpuisi di depan massa

Banyak moment saat puisi bisa exist tampil dan didengar oleh orang...
Di jepang ada namanya parade puisi...Setiap moment itu rakyat mempersembahkan puisinya untuk dibacakan didepan banyak orang...Kaisar juga bisa mendengar puisi rakyatnya yang isinya adalah sebenarnya bentuk aspirasi rakyat kepada pemerintahan...wih...enak banged...ga perlu demo yang cendrung berkonotasi negatif...sambil menyampaikan kritik sambil berkesenian...wih...(ada juga si demo yang pake baca puisi...)

Ada juga yang berpuisi saat upacara pemakaman...salah satu tokoh di yunani kuno pada saat pemakamannya, seorang temannya yang juga penyair membacakan puisi untuk mengenang dan menyampaikan salam perpisahannya...
wih...moment moment yang kayak gini jarang banged...
mesti ke jepang pas perayaan parade puisi, mesti nunggu penyair ternama wafat...wkwkwkwk...

Yah, di indonesia moment kayak gini sih ada waktunya...waktu sd pas belajar bahasa indonesia temanya sekitar keluarga dan masa kanak kanak...hihihi...waktu acara upacara 17-an temanya perjuangan...waktu
perayaan hari besar temanya ketuhanan...

Lah...saia berpuisi di depan massa tu yang paling tragis adalah saat inagurasi...wkwkwk...karena tanpa memakai busana ...hahahah..(inagurasi pake celana doang...busana...busana apaan..manalagi tempatnya dingin dingin lagi....)..

Lah...pernah baca puisi di depan banyak orang? atau puisi itu bagi kamu cuma untuk dirimu saja (dengan kalimat "biar saya dan tuhan yang tahu")
hihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar