Jumat, 08 Januari 2010

inspoerasi..alias inspirasi puisi..bisa aja!

inspirasi puisi bisa datang dari mana saja, dari melihat tokoh olahragawan terkenal , melihat tokoh politik pujaan, membaca novel favorit, adegan film yang kita tonton...macam macam lah...

kalian punya tokoh idola? atau barang kesayangan, yang selalu kalian jaga baik baik, kalian bawa tidur, kalian bawa mandi, bawa ke wc (lebay ), nah, kalian pasti punya banyak kata kata yang bisa kalian ungkapkan untuknya...lewat puisi misalnya...haha..

seperti saya ....salah seorang penggemar berat "harry potter" walaupun gak berat berat banged...tapi ada adegan yang membuat saya terinspirasi untuk membuat sebuah puisi....

nih , adegan pas buku ke 7 ...judul puisinya

pergulatan angin dan halilintar

Bergantilah masa dan usia
Berganti pula kisah dan cerita
Ketika awan berhiaskan tengkorak ular menjelma
Ketika topeng-topeng merajai wajah dunia
Hingga bertebaran penjaga penjaga jeruji jiwa yang bersalah
Bergantilah masa dan usia

Angin pun berkejar-kejaran
Menopang kayu-kayu berukir merek dan mantra
Melaju dan saling mendahului, menukik ke langit dan tanah
bersaut-sautan mengejar musuh bebuyutan
mengapa ada 7
Berpencarlah mereka kembali
Satu angin ribut dan yang lain mengikut
Itu dia
Si angin berhawa dingin menusuk menunjuk
Hawanya yang pernah berpadu dengan si halilintar
Membuka selubung awan yang mengelilinginya

Halilintar kini jatuh ke bumi
Di tanah rawa dua pribumi
Terlepas dari Sengat yang mematikan
Kini bersama si penjaga jantung dunia terlarang

haha...banyak juga nih temen temen fans harpot indonesia yang terinspirasi sehingga membuat puisi....ada yang mengidam idamkan terjadinya hubungan percintaan antara hermione dengan draco mereka menyebutnya "Dra-mione"...


ini puisinya ditulis oleh fans harpot yang namanya berupa nama avatar "rhi3"

Harapan yang Sia-sia [ Draco's POV]


Aku disini…
Menunggu kehadiranmu…
Tanpa harapan…
Tanpa keyakinan…
Aku menunggumu…

Ku tahu kau tak akan datang…
Ku tahu kau telah memilihnya…
Tapi aku 'kan terus berharap…
Walau mungkin, ini tak akan terjadi…

Tetapi,
Yang mungkin dapat menjadi tak mungkin…
Berarti,
Yang tak mungkin juga dapat menjadi mungkin…

Tetapi,
Tak ada harapan…
Kau telah membenciku…
Karena ulah diriku sendiri…
Andai sandiwara ini dapat diakhiri…

Tetapi aku,
Tak akan serendah hati itu…
Aku tak mau harga diriku merosot…
Hanya karena aku mengatakan tiga kata,
Aku-Cinta-Padamu…

Kau tak sadar aku disini…
Kau tak tahu aku ada disini…
Kau tak menghiraukan aku disini…
Menunggumu…

panjang banget puisinya masih to be continued..hahah...
jadi intinya inspirasi bisa datang darimana saja...sadar atau tidak di depan mata anda...
bisa anda lihat ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar